Logo Loading

Blog

  • Home

Dahsyatnya Khasiat Madu Disebut di Al-Quran

Dahsyatnya Khasiat Madu Disebut di Al-Quran

Tentang madu, banyak orang sudah mengetahui khasiatnya yang dahsyat untuk kesehatan. Sejak zaman Rasulullah SAW, madu diakui punya segudang manfaat untuk tubuh. Bagaimana cara Rasul mengonsumsinya? Bahkan, berdasarkan Al-Quran dan Hadist, madu sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan manusia dari penyakit.

Meskipun demikian, secara medis ada hal-hal tertentu yang mesti disikapi secara hati-hati terkait konsumsi madu.Madu digambarkan di dalam Al-Quran sebagai sumber penyembuhan: “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69)

Berikut beberapa manfaat madu

1. Meredakan batuk

Khasiat madu

Rasa madu yang manis dapat memicu produksi air liur untuk melembapkan tenggorokan yang kering sehingga mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk. Selain itu, berbagai antioksidan pada madu juga bermanfaat untuk meredakan peradangan yang bisa memicu batuk.

Khasiat madu sebagai obat batuk telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Dari penelitian-penelitian tersebut disimpulkan bahwa madu bisa menjadi obat batuk alami yang tidak kalah dari obat batuk medis yang sering diresepkan dokter untuk orang dewasa dan anak-anak berusia di atas 2 tahun.

2. Menjaga kesehatan jantung

Senyawa fitonutrien pada madu diduga bisa meningkatkan kesehatan jantung dengan cara melancarkan aliran darah dan mencegah terbentuknya aterosklerosis. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa madu dapat menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol jahat dan lemak dalam darah.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Khasiat madu
K

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, senyawa fitonutrien yang terkandung dalam madu dapat memperkuat sel-sel imun dalam tubuh. Hal ini tentunya akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit infeksi. Ditambah lagi, madu juga diketahui memiliki khasiat sebagai antibakteri dan antijamur.

Jadi gimana sobat MaduGeh? Semoga artikel ini dapat membantu kita semua untuk lebih memahami tentang madu yaaa.
Jika kalian ingin merasakan secara langsung rasa dan manfaat-manfaat dari madu murni, kalian bisa dapatkan melalui website resmi kami madugeh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat